Monday, September 30, 2013

“PASAMAN TERHIPNOTIS MAN UNGGUL LUBUK SIKAPING...?

Diposkan oleh KADRY BONJOLY di 8:38 AM
“PASAMAN terhipnotis
MAN Unggul lubuk sikaping...?”

           OLEH : KADRI BONJOLY

        MAN 1 Lubuk Sikaping merupakan dambaan bagi masyakat Pasaman apa lagi semenjak di bentuknya MAN unggul 1 Lubuk Sikaping atau lebih akrap di panggil dengan sebutan MAN plus lubuk sikaping. MAN unggul ini telah menggoncang Pasaman dengan berbagai keunggulannya. Yang sangat mengesankan, bagi siswa dan siswi yang telah lulus melalui berbagai tes untuk memasuki MAN  unggul itu akan mendapatkan penghormatan dari PEMDA berupa tempat tinggal asrama yang begitu mewah, makanpun telah disediakan setiap harinya, bahkan pemerintah telah menyediakan tukang masak khusus yang akan melayani para siswa MAN unggul tersebut, ruang makan yang sangat rapi, tempat mandi yang strategis sehingga membuat para siswa dan siswi betah di dalamya. Selama ini memang keberadaan MAN unggul tidak di ketahui masyarakat, namun setelah para siswa terjun kelapangan untuk menampakkan kebolehannya dengan berbagai acara seperti : perlombaan pekan 12 Rabbiulawwal tingkat SMP/MTSN se Kab. Pasaman, dan juga mengadakan pesantren kilat se ramadhan di setiap kecamatan yang ada di kab. Pasaman.Sekarang ini memang masyarakat sangat membutuhkan kader-kader seperti para siswa MAN unggul lubuk sikaping.
Bagi para siswa MAN unggul lubuk sikaping diwajibkan dengan status jurusan keagamaan, walaupun demikian bukan berarti mereka kalah di bidang umum, terbukti setiap kali ada perlombaan MAN unggul lubuk sikaping selalu mengharumkan nama MAN 1 lubuk sikaping. Dibidang bahasa inggris tahun 2010 kemarin seorang siswi MAN unggul lubuk sikaping berhasil mendapatkan juara 1 pidato b.inggris tingkat sumatra barat dengan mendali emas atas nama nur apriliyanti R,  bukan itu saja masih banyak bidang yang lain yang berhasil di raih oleh para siswanya seperti Kadri berhasil mendi penulis terbaik tingkat Sumbar bidang keagamaan dan IPA, dan juga jendro meta sebagai  atlet lari berhasil mendapatkan juara dua tingkat Sumbar dan juga setiap kali ada MTQ tingkat kab.Pasaman, tingkat prop. Sumbar dan bahkan National selalu ada yang di wakili dari MAN unggul lubuk sikaping. benar-benar perihal yang luar biasaw dengn menyadang status denga jurusan keagamaan mereka berhasil pula menguasai di bidang umum.
Tidaklah ada kata penyesaln bagi PEMDA karena membentuk MAN unggul lubuk sikaping itu, terbuktibanyak dai tamatan MANG unggul yang di terima di Universitas luar negri, seperti Mesir, Mekah, Malaysia bahkan ada yang di Australia, sungguh sangat mengharumkan nama pasaman.
MAN unggul lubuk sikaping juga mempunyai kader-kader hafidz dan hafidzah dan lancar berbahasa arab. Perihal itu di akui oleh Gurbernur Sumbar Irwan Prayitno yang telah 2  kali melakkankunjungan terhadap MAN unggul lubuk sikaping

0 komentar:

 

Kadri Bonjoly's Blog Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos