Friday, June 21, 2013

Contoh Instrument Pengukur Kompetensi Guru

Diposkan oleh KADRY BONJOLY di 4:28 PM

Instrument Pengukur Kompetensi Guru

No
Pertanyaan
Jawaban
Ya
Tidak
1
Apakah saya selalu datang tepat waktu ke kelas?


2
Apakah saya selalu bertindak tegas terhadap siswa yang nakal?


3
Apakah saya seorang guru yang selalu bersikap ramah terhadap siswa?


4
Apakah saya selalu memulai pembelajaran di tahun ajaran baru dengan kontrak belajar?


5
Apakah saya seorang guru yang selalu memberikan motivasi belajar pada peserta didik?


6
Apakah saya bisa menjawab semua keraguan peserta didik terhadap materi tertentu?


7
Apakah saya sering mengikuti seminar untuk meningkatkan pengetahuan saya sebagai seorang pendidik?


8
Apakah saya seorang guruyang selalu meminta kritikan dari siswa tentang sifat saya?


9
Apakah saya memiliki pengetahuan tambahan tentang suatu materi?


10
Apakah saya selalu berusaha menambah pengetahuan tentang mata pelajaran yang saya tangani?


11
Apakah saya seorang pendidik yang memiliki kecakapan dalam bidang akademik?


12
Apakah saya seorang pendidik yang bisa mengontrol emosi?


13
Apakah saya selalu bisa bersabar terhadap perlakuan siswa?


14
Apakah saya selalu marah ketika siswa melanggar kontrak belajar?


15
Apakah saya bisa mengontrol siswa yang sedang ulangan dengan panca indera saya?


16
Apakah saya seorang guruyang suka menolong siswa yang kurang mampu?


17
Apakah saya selalu melaksanakan shalat berjama’ah di sekolah?


18
Apakah saya seorang guru yang memiliki kepedulian terhadap masalah sosial di sekitar  lingkungan sekolah?


19
Apakah saya selalu memulai pembelajaran dengan berdoa kepada Allah SWT?


20
Apakah saya selalu mengajarkan nilai-nilai keagamaan kepada peserta didik?




0 komentar:

 

Kadri Bonjoly's Blog Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos